July 20, 2013

IPA IPS itu sama saja..

Hi guys! This is my first post!
Disini gue mau ngebahas IPA/IPS.

Kebanyakan orang sih pada bilang kalo IPA itu lebih bagus daripada IPS. Tapi menurut gue sih sama aja.
Terus juga ada yang bilang kalo IPA itu anak-anaknya pinter dan nantinya bakalan sukses. Hellow! IPA IPS itu sama aja loh. sukses itu bukan cuma dari jurusan IPA aja, IPS juga sukses! Bisa saja anak IPS itu lebih sukses daripada IPA. Emm.. jadi gini.. sukses itu yang menentukan diri kita sendiri, bukan karena jurusan (IPA/IPS). Sukses itu dimulai dari niat dan berusaha. Terus juga kalo seumpama kalian pengen masuk IPA tapi sewaktu abis test ternyata kalian masuk IPS, JANGAN BERSEDIH! IPS bukan akhir dari segalanya. Itu semua hasil usahamu dan mungkin jalan&suksesmu ada di IPS. Kalopun kalian maksain masuk IPA, mungkin saja kalian bisa 'kurang' sukses nantinya. Tuhan sudah mengatur semuanya, Tuhan tahu mana yang terbaik buat hamba-hambaNya. :)
Next!
Sekolah dimana saja dan jurusan apa saja itu sama saja. Yang penting ada niat dan berusaha yang bikin kita sukses. Kalo ga niat&ga berusaha sih ya mungkin dalam hidup kalian bakal kalian temuin kegagalan yang bertubi-tubi. Sekolah di sekolah biasa itu juga ga menutup kemungkinan untuk bisa menjadi sukses, mungkin juga bisa lebih sukses daripada yang sekolah di sekolah yang notabenenya sudah 'famous' dan kualitasnya bagus.
Next!
Kalau kalian gagal sekarang, jangan menyerah! jadikan kegagalanmu itu sebagai awal dari kesuksesanmu di masa depan! Kegagalan akan memotivasimu untuk lebih maju dan lebih bisa menjadi orang yang lebih sukses daripada orang yang belum pernah mengalami kegagalan (hidupnya mulus). Ngomong-ngomong tentang gagal, awalnya sih sakit nerima kenyataan yang ada, tapi ya apa boleh buat, semua telah terjadi dan gabisa diulang kembali. Kita cuma bisa berusaha untuk memperbaiki apa yang membuat kita gagal agar tidak terulang lagi di kemudian hari. Kalau gagal itu menurut gue sih ya boleh menyesal, boleh nangis, tapi jangan berlarut-larut. kita harus bangkit dan memperbaiki apa yang sudah terjadi! Pepatah mengatakan 'Orang hebat adalah orang yang bangkit setelah mengalami kegagalan.'
Namanya juga hidup.. kadang ada kegagalan kadang juga ada kesuksesan, kadang ada di atas, kadang juga ada di bawah. Kalo gapernah merasakan di atas dan di bawah itu artinya mati....

Pesan dari gue : Bangkit dari kegagalanmu dan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih suksesmu di hari esok, jadikan kegagalanmu sebagai guru terbaik dalam hidupmu.

Sekian.
Kurnia Dwi W.R. - 15tahun, Pelajar.

No comments:

Post a Comment